Friday, April 19, 2024
HomeNewsBursa Transfer Pemain Musim Dingin Sepi Peminat

Bursa Transfer Pemain Musim Dingin Sepi Peminat

Bursa Transfer Pemain Musim Dingin Sepi Peminat – 1 Februari 2024 kemarin menandakan bursa transfer pemain sepak bola Eropa resmi ditutup. Penutupan dilakukan puku 23.00 GMT. Hingga detik-detik terak hir ternyata tidak ada transfer yang terjadi di musim ini. Beberapa klub besar bahkan sampai kolaps hingga di menit terakhir pasalnya dokumen yang tak lengkap. Hingga Fabrizio Romano yang baru dianugerahi Best Digital Journalist pada Globe Soccer Awards 2023 telah mengunggah ulasannya mengenai pindahnya pembalap F1 Lewis Hamilton ke Ferari yang menjadi transfer paling mengejutkan di sepanjang musim dingin.

Bursa Transfer Musim Dingin 2024 yang Sepi Peminat

Hal yang menjadi dasar mengenai sepinya peminat bursa transfer musim dingin 2024 ini karena ketersedianya pemain. para pemain penting pada klub tentu tidak tersedia karena mereka masih dibutuhkan klubnya hingga akhir musim berikutnya. Lewat peraturan 5 ganti pemain,  kini pemain cadangan mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain dibanding sebelumnya.

Namun hanya di klub besar saja yang memiliki masalah, baik dari prestasi maupun banyaknya pemain cedera yang meramaikan bursa transfer pemain kali ini. Seperti misalnya Olympique Lyon yang terus mencari pemain karena klubnya terancam akan didegradasi. Permintaan yang tinggi ini dibandingkan ketersediaan pemain, menjadikan harga pun kian melonjak tajam pada bursa musim dingin kali ini. Lalu apa solusinya? Solusi yang dipakai klub-klub tersebut dilakukan dengan cara meminjam pemain.

Hal itu mulai mengemuka sejak periode berikut Premier League. Dengan memberikan hukuman pengurangan 10 poin kepada Everton yang memberikan dampak besar pula pada aktivitas klub di pasar. Tentunya, mereka juga harus menjaga neraca Premier League Profit and Sustainabillity Rule yang juga disebut dengan PSR selama 3 tahun terakhir ini. Pada aturan tersebut memberikan ketentuan sebuah klub yang defisit maksimal sebesar 105 pounds.

Adanya penurunan yang signifikan di bursa transfer pemain musim dingin Liga Premier telah terjadi selama 2 tahun terakhir ini. Di Januari 2023 tercatat transaksi yang bernilai 850 juta pounds pada bursa transfer musim dingin yang meningkat 2 kali lipat dibanding musim sebelumnya. Per 31 Januari 2024 kemarin, tercatat hanya 50 juta pounds yang beredar pada bursa sekarang ini.

Manajer New Castle United, Eddie Howe juga ikut memberikan komentarnya. Dalam komentarnya itu, aktivitas bursa transfer kali ini memang dipengaruhi oleh itung-itungan PSR. Dengan begitu Newcastle memang tidak melakukan pembelian satu pun pemain pada bursa saat ini. Howe memberikan tanggapannya dengan bisa bahwa hal ini memang baik untuk kompetisi di masa depan.

Hari yang dikatakan sebagai “perang harga” sudah berlalu. Tiap-tiap klub terus melakukan apa yang harus dilakukan. Di musim panas akan sama saja yang artinya saat ini merupakan cara yang berbeda untuk proses bisnis transfer antar klub sepak bola.

Mayoritas aktivitas yang terjadi di bursa transfer ini sekarang adalah pinjam meminjam pemain. aksi ini menjadikan sebuah kebutuhan jangka pendek dan menjadi suatu solusi di beberapa tim besar yang telah ditinggal para pemainnya akibat cedera, berlaga di Piala Asia 2023, atau di AFCON 2023.

Sedang untuk Tottenham Hotspur sebuah klub Inggris kini menjadi sorotan. Pasalnya telah melakukan pembelian 2 pemain yang begitu menakjubkan dan gemilang. Dikatakan demikian karena dilihat dari proses pembelian Radu Dragusin serta Lucas Bergvall yang merupakan bek muda. Kedua pemain ini didapatkan setelah mengalahkan Bayern Munchen dan Barcelona yang sekaligus pesaingnya. Untuk Bergvall sendiri, kepindahannya secara de  facto ini masih menunggu hingga musim depan setelah dirinya diijinkan untuk melanjutkan musim di Djurgardsen IF.

Kamu yang ingin terus mendapatkan informasi-informasi up date tentang sepak bola, jangan lupa untuk terus simak basreng188 yang menyajikan kabar olahraga dan sepak bola terbaru yang tak mungkin ketinggalan. Jangan lupa bagikan informasi ini.

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments