Friday, April 19, 2024
HomeNewsNova Arianto Ditunjuk PSSI Melatih Timnas U-16

Nova Arianto Ditunjuk PSSI Melatih Timnas U-16

Nova Arianto Ditunjuk PSSI Melatih Timnas U-16 – PSSI resmi menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih kepala timnas Indonesia U-16. Melalui laman resminya, PSSI menyatakan bahwa penunjukannya itu dilakukan bersamaan dengan langkah Nova yang mulai membentuk tim pada Senin kemarin, 19 Februari 2024. Langkah tersebut dilakukan dengan menjalani latihan untuk proses seleksi .

Pembentukan dan  seleksi Timnas U-16 itu dilakukan di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin pagi yang kemudian dilanjutkan pada sore hari. Di seleksi perdana gelombang I ini berlangsung pagi hari dan dipantau langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Dikatakan olehnya, bahwa ia menyaksikan langsung proses seleksi gelombang I Timnas U-16. Lebih lanjut ia katakan bahwa kehadirannya itu memang ditunjuk langsung olehK Ketua Umum PSSI supaya  bertanggungjawab atas tim U-20 dan U-16. Ditegaskan olehnya bahwa dirinya hanya fokus pada tim U-20. Dengan demikian untuk tim U-16 ini ia delegasikan kepada Nova Arianto sebagai pelatih kepalanya.

PSSI beralasan dengan penunjukan Nova Arianto sebagai pelatih kepala timnas U-16 ini karena menginginkan regenerasi pelatih di Indonesia. Beda halnya dengan Shin Tae-yong yang menangani langsung 2 tim, yakni timnas Indonesia dan timnas U-23 sebagai pelatih kepala.

Indra Sjafri kembali menyatakan jika ke depannya untuk masa depan sepak bola Indonesia juga terjadi regenerasi di bidang pelatih. Selain itu, pada kesempatan yang sama, pelatih kepala timnas U-16 Nova Arianto juga mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah diberi kepercayaan luar biasa untuk menangani timnas U-16. Kepada PSSI ia ucapkan terima kasih serta tidak lupa juga memberikan rasa terima kasihnya pula kepada pelatih Indra Sjafri atas kepercayaan yang diberikan tersebut. Kepercayaan luar biasa yang diberikan untuk menangani langsung timnas Indonesia U-16.

Kembali dikatakan oleh Nova Arianto jika programnya usai ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas U-16, ia ingin terus melakukan perbaikan mulai dari yang paling bawah supaya para pemain ini bisa lebih siap untuk menjadi pemain yang berada di level teratas kelak.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 sendiri nantinya akan terbagi menjadi 3 gelombang. Di gelombang pertama besok telah berakhir pelaksanaanya, yakni 21 Februari 2024. Dari rangkaian seleksi itu juga dilakukan pemusatan latihan Timnas U-16 yang merupakan bagian dari persiapan tim untuk menyambut ajang Piala AFF U-16 serta kualifikasi Piala Asia U-17.

Pelatih U-16 Nova Arianto menyatakan bahwa dimulainya seleksi timnas U-16 ini baru terlaksana pada 19 Februari hingga 21 Februari 2024. Tentunya bagi Nova menjadi rasa syukur yang tak terkira telah menjadi bagian dari tim tersebut.

Komitmen Nova untuk menjadikan para pemai nU-16 ini lebih unggul  ia lakukan untuk menyiapkan kualitas para pemain muda Indonesia yang terbaik. Supaya pada nantinya mereka akan lebih siap bila masuk ke level yang lebih tinggi.

Seperti yang telah dikatakan Nova tadi, bahwa ia akan memulainya dari bawah. Dengan begitu akan tercetak para pemain muda yang berbakat dan lebih siap untuk menghadapi kompetisi  di level teratas misalnya.

Demikianlah sekilas tentang timnas Indonesia U-16 yang siap bertarung di event-event olahraga terbesar di dunia. Semua itu tentu bakal berhasil tercapai jika diiringi usaha keras dan juga doa. Mau tahu selengkapnya mengenai berita-berita bola terkini? Tak perlu takut, segera ikuti basreng188 yang banyak menawarkan informasi yang lengkap berikut dengan sensasi pengalaman yang diciptakana. a

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments