Friday, April 19, 2024
HomeUncategorizedMauricio Pochettino Dipecat dari Chelsea

Mauricio Pochettino Dipecat dari Chelsea

Mauricio Pochettino Dipecat dari Chelsea – Mauricio Pochettino, manajer Chelsea sedang ada dalam bahaya pemecatan. Ancaman pemecatan itu menyusul akibat dari kekalahan Chelsea di Liga Inggris 4-2 melawan Wolves.

Klub yang berjuluk The Blues ini makin terpuruk ke paruh bawah klasemen Premier League dan tertinggal 1 poin dari Wolves. Di musim ini Chelsea mengalami banyak kekalahan dibandingkan kemenangan yang harus diraih.

Suatu hal yang cerah bagi Chelsea saat Cole Palmer membuka skor pada awal pertandingannya. Namun sayangnya The Blues memilih menyerah dalam bertahan ketika Matheus Cunha mencetak hat-trick.

Axel Disasi di kesempatan yang sama membelokkan tembakan Rayan Ait Nouri ke gawangnya dan menjadikan gol yang berhasil dicetaknya di kekalahannya yang menakjubkan.

Sebelum pertandingan, ketegangan mulai memuncak ketika Pochettino tentang posisinya di klub. Kekalahan yang dialami klub asuhannya di kandang sendiri ini menjadikan pemain Argentina tersebut berada di bawah tekanan selama hampir 6 bulan setelah pekerjaan itu diambil alih pada musim panas lalu.

Dikatakan oleh Pochenttino yang juga mantan manajer PSG bahwa tekanan itu sangat dirasakan betul dan ia juga menyatakan tidak akan menyamai sejarah.

Dilansir media mancanegara dari Prancis, bahwa Chelsea kini sedang melakukan penjajakan untuk melobi Xabi Alfonso. Xabi merupakan bos Bayer Leverkusen saat ini dan menjadi calon pengganti Pochenttino yang memang diinginkan oleh Behdad Eghbali. Meski begitu, pemilik Todd Boehl ini tidak memberikan reaksi spontan yang demikian.

Alsono telah ditunjuk untuk meneruskan Jurgen Klopp di Liverpool. Klub yang akan dihadapi Chelsea pada final Piala Liga di akhir bulan ini.

Sementara itu, Alsono yang merupakan pemain asal Spanyol ini kemungkinan besar tidak akan bertahan di Stamford Bridge karena perpindahannya ke Anfield tentu akan menjadi pilihan pertamanya.

Bersama Leverkusen yang saat ini ada di posisi puncak klasemen Bundesliga, dia tidak mau buru-buru untuk meninggalkan jabatannya saat ini. Memang dugaan jika dia tidak akan mungkin mengambil pekerjaan di Liverpool pada musim panas ini tentu akan membahagiakan bagi Jermain.

Maka dari itulah, Alonso bagi Chelsea nampaknya tidak hanya sekedar dari angan-angan saja di tahap ini. Lalu siapa yang bakal difavoritkan untuk menjadi manajer Chelsesa selanjutnya?

Pertama, Alonso mendapatkan harga 5/1 jika berkenan untuk menjadi manajer Chelsea berikutnya. Namun, ada banyak kemungkinan dari dirinya.

Kemudian ada nama Michel Sanchez dari Girona kali ini bakal difavoritkan untuk mengambil alih pekerjaan di Stamford Bridge. Sanchez memiliki skor 7/5 dibandingkan Jose Mourinho yang hanya memiliki skor 5/2 untuk kembali secara sensasional di klub.

Selain itu ada bos Barcelona Xavi yang telah mengundurkan  diri dari jabatannya di musim panas. Xavi memiliki skor 3/1 dengan Roberto de Zerbi dari Brighton dengan skor 9/2. Kemudian ada nama-nama seperti Thomas Frank dari Brentford yang dihargai 6/1, Zinedine Zidane dengan harga 9/1, Ruben Amorin dengan skot 12/1, dan Rob Edwards dengan skor 16/1 yang berperan sebagai pemain luar.

Chelsea Memecahkan Rekor Transfer Klub

Di bursa transfer Januari lalu yang begitu tenang menjadikan Chelsea kalap di musim panas. Bukan tidak mungkin, Chelsea akan menghabiskan uang dan memecahkan rekor transfer di musim panas. Karena adanya peraturan dari FFP, membuat Pochettino gagal mendatangkan pemaina baru di bulan lalu. Hal ini tentu sangat kontras setahun lalu saat pemilik Todd Boehly ini sudah mengeluarkan uang 320 juta Pounds untuk transfer.

Diperkirakan pula, The Blues akan melakukan banyak bisnis di musim panas ini dengan hadirnya kiper baru yang diprioritaskan oleh Pochettino. Pemain asal Argentina itu mengontrak Robert Sanchez dari Brighton di pramusim. Sayangnya, pemain yang didatangkan dengan uang 20 juta Pounds itu penampilannya kurang mengesankan dan kini sedang absen akibat cedera lutut yang dialaminya  pada bulan Desember 2023 lalu.

Jangan lupa untuk mendapatkan informasi sajian bola dan game lainnya di basreng188 yang tentunya menyenangkan.

 

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments